fbpx
Indonesia Memang Oke!
Manfaat Makan Telur untuk Sarapan
Kesehatan

Manfaat Makan Telur Setiap Hari Saat Sarapan

Indonesiaoke.id – Tahukah Anda manfaat makan telur setiap hari? Jika belum, maka Anda harus bersiap-siap untuk menyediakan telur setiap harinya di rumah untuk sarapan. Telur merupakan makanan yang baik bagi tubuh.

Selain harganya murah, telur juga mudah didapatkan. Telur juga sangat baik untuk pemenuhan protein hewani, saat harga daging merangkak naik. Namun telur kadang dikaitkan dengan tingkat kolesterol yang tinggi.

Benarkah demikian? Nah Anda perlu tahu berapa banyak telur yang harus dikonsumsi perhari, agar tidak menyebabkan kenaikan kolesterol. Simak ulasannya di bawah ini.

Sarapan merupakan aktivitas penting dan wajib yang perlu kita lakukan setiap hari demi mendapatkan  tubuh sehat dan pikiran segar. Bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal, disarankan agar sarapan juga rutin dilakukan.

Menu sarapan yang bisa dikonsumsi setiap pagi sendiri ada beragam. Mulai dari makanan dengan kalori paling rendah hingga makanan dengan kalori paling tinggi.

Dikutip dari laman boldsky.com, banyak manfaat makan telur untuk menu sarapan. Sebaiknya sarapan dengan satu butir telur setiap pagi karena ada banyak manfaat sehat yang diperoleh. Manfaat sehat tersebut antara lain:

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat pertama dari rutin sarapan pakai telur adalah sistem kekebalan tubuh meningkat. Telur merupakan sumber protein dan zat besi juga berbagai vitamin yang baik buat kesehatan. Inilah yang menjadikannya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terbaik, membuat pikiran makin fresh dan tubuh terlindungi.

  1. Mencerdaskan Otak

Nutrisi yang terkandung dalam satu butir telur sangat baik untuk mencerdaskan dan menjaga kesehatan otak. Nutrisi bernama kolin pada telur dipercaya baik untuk perkembangan otak, mencegah demensia dan alzheimer.

  1. Meredakan Stress

Sedikitnya ada 9 jenis asam yang ada pada telur. Dan semua jenis asam ini sangatlah baik buat kesehatan psikis dan pelepasan serotonin agar pikiran terhindar dari risiko stres, cemas, ketakutan dan depresi.

  1. Mengatur Kolesterol Tubuh

Dalam sebutir telur mengandung sedikitnya 200 miligram kolesterol baik. Jika kolesterol ini dikonsumsi secara rutin dengan porsi tepat setiap hari, ini akan menjamin kolesterol dalam tubuh diatur dengan sangat baik.

  1. Baik Buat Kesehatan Mata

Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam telur sangat baik buat kesehatan mata. Konsumsi satu butir telur setiap pagi bisa membantu Anda memiliki mata sehat, terhindar dari risiko minus atau masalah mata lain dan mencegah katarak di masa tua.

  1. Sehat buat Kulit & Rambut

Telur merupakan sumber protein yang baik buat kesehatan kulit dan rambut. Nutrisi yang terkandung di dalamnya juga sangat baik dalam menjaga kecantikan maupun kelembaban kulit serta rambut.

back to top