fbpx
Indonesia Memang Oke!
10 Posisi Mudra untuk Penyembuhan Berbagai Penyakit
Kesehatan

10 Penyembuhan Penyakit Melalui Jari Tangan Anda

Indonesiaoke.id – Kebanyakan orang mengasosiasikan yoga dengan seseorang yang duduk dalam posisi lotus, tangan di lutut dengan telunjuk dan ibu jari saling menyentuh. Posisi jari ini disebut “mudra” dan seperti titik-titik tekanan, teknik ini dapat mempengaruhi keadaan fisik dan emosional.

Mudra telah dikenal di Timur selama ribuan tahun. Tidak hanya dalam meditasi atau yoga, tetapi juga sebagai bagian dari pengobatan untuk berbagai penyakit fisik dan mental. Kadang-kadang, orang menaruh jari-jari mereka di posisi mudra tanpa menyadarinya.

Ada ratusan variasi mudra, yang meliputi kepala, tangan dan tubuh, masing-masing membantu penyembuhan penyakit yang berbeda. Kali ini kami akan menampilkan 10 posisi mudra yang paling mudah, yang dapat Anda lakukan di mana dan kapan saja.

  1. Gyan Mudra (Knowledge)Gyan Mudra

Ujung jari telunjuk Anda menyentuh ujung ibu jari, sesaat bekas jari yang lain terus lurus.

Gyan Mudra merangsang kelenjar hipofisis, yang mengontrol metabolisme, dan siklus tidur Anda. Gyan menolong tingkatkan memori Anda, menghindar insomnia, menjernihan pikiran serta bisa menolong dalam menghindar demensia.

Kerjakan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau sepanjang 10-15 menit 3 kali satu hari.

  1. Prithvi Mudra (Bumi)Prithvi Mudra

Ujung ibu jari menyentuh ujung jari manis Anda.

Prithvi menolong Anda dengan kekurangan fisik serta mental, menghindar lesu kritis, memberi dorongan daya serta kurangi tanda-tanda osteoporosis. Faedah yang lain yaitu pencegahan kulit kering, ruam, penuaan, rambut rontok, serta bahkan juga tukak lambung.

Kerjakan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau sepanjang 10-15 menit 3 kali satu hari.

  1. Varuna Mudra (Air)Varuna Mudra

Ujung jari kelingking menyentuh ujung ibu jari.

Varuna menolong menyeimbangkan situasi mental Anda, dan cairan badan (menghindar kekeringan pada mata, mulut, system pencernaan serta kulit). Mudra ini dapat menolong dalam hentikan kram serta sembelit, dan mengatur siklus menstruasi serta penyimpangan hormonal yang lain pada wanita. Diatas seluruhnya faedah ini, bisa menghindar degradasi sendi, anemia, serta bahkan juga bisa tingkatkan indera perasa.

Kerjakan sepanjang 45 menit sehari-hari, atau sepanjang 15 menit 3 kali satu hari. Jauhi bila Anda tengah bertemu dengan retensi air yang terlalu berlebih.

  1. Vayu Mudra (Air)Vayu Mudra

Jempol memegang jari telunjuk turun.

Vayu menolong kurangi stres serta kekhawatiran, dan intensitas nada Anda. Hal semacam ini menolong dalam pengambilan ketentuan serta ketidaksabaran, rasa malu, kegelisahan, cegukan, kram, pusing, serta tanda-tanda bahkan juga Parkinson.

Kerjakan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau sepanjang 10-15 menit 3 kali satu hari.

  1. Shunya Mudra (Kekosongan)Shunya Mudra

Ibu jari memegang jari tengah ke bawah.

Shunya efisien dalam masalah sakit telinga serta berperan juga sebagai penguat kepercayaan. Posisi ini dapat menghindar perasaan kekosongan, tinnitus, serta bahkan juga vertigo.

Dalam masalah sakit telinga yang berat, vertigo atau mati rasa anggota tubuh, lakukan mudra ini hingga permasalahan teratasi. Kerjakan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau sepanjang 10-15 menit 3 kali satu hari. Cermati bahwa pakar mereferensikan hentikan sesudah permasalahan usai.

  1. Surya Mudra (Sun)Surya Mudra

Ibu jari memegang jari manis.

Surya Mudra membantu mengaktifkan tiroid, turunkan berat tubuh serta merevitalisasi system pencernaan. Hal semacam ini juga menolong dalam kurangi stres serta kekhawatiran sembari melindungi Anda terus konsentrasi pada maksud Anda. Faedah lainnya dari Surya yaitu melindungi Anda hangat bila Anda menanggung derita kedinginan.

Kerjakan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau sepanjang 10-15 menit 3 kali satu hari. Cermati suhu badan Anda ada di posisi ini, serta berhenti sesudah badan Anda mulai memperoleh terlampau hangat.

  1. Prana Mudra (Hidup)Prana Mudra

Ujung jari manis serta kelingking menyentuh ibu jari Anda.

Prana menolong menguatkan pikiran Anda serta bisa tingkatkan motivasi. Hal semacam ini juga tingkatkan pandangan Anda, kurangi kelelahan serta depresi, serta tingkatkan system kekebalan badan.

Kerjakan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau sepanjang 10-15 menit 3 kali satu hari.

  1. Apana Mudra (Pencernaan)Apana Mudra

Jari tengah serta manis dipegang oleh ibu jari.

Apana menolong mengatur ginjal serta usus, hingga menolong dalam bersihkan badan Anda dari toksin serta menghindar sembelit. Faedah yang lain yaitu pencegahan mual serta muntah, dan sensasi terbakar waktu buang air kecil. Posisi ini sangatlah bermanfaat untuk pasien diabetes lantaran mengatur kandungan glukosa darah.

Kerjakan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau sepanjang 10-15 menit 3 kali satu hari.

  1. Apana Vayu Mudra (Hati)Apana Vayu Mudra

Telunjuk menyentuh pangkal ibu jari sesaat jari tengah serta manis dipegang oleh ibu jari. Kelingking terus lurus.

Apana Vayu menolong menghindar penyakit jantung serta permasalahan jantung berkenaan yang lain. Diluar itu, menghindar gas serta mulas.

Kerjakan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau sepanjang 10-15 menit 3 kali satu hari. Bila Anda pernah alami permasalahan jantung di saat lantas, itu sangatlah disarankan untuk berlatih posisi ini sehari-hari.

  1. Lingga Mudra (Heat)Lingga Mudra

Kunci jari-jari Anda sembari melindungi ibu jari lurus kiri. Bungkus ibu jari kiri dengan jari telunjuk serta ibu jari tangan kanan, yang keduanya mesti menyentuh.

Lingga menolong tingkatkan suhu badan serta kurangi dahak serta kemacetan. Ini menguatkan paru-paru serta sangatlah efisien dalam kasus-kasus dingin, flu, infeksi sinus serta asma. Ia juga di kenal untuk menolong dalam kejantanan seksual pria.

Dianjurkan supaya Anda tak berlatih mudra ini dengan teratur, namun cuma bila Anda sakit. Sesudah tanda-tanda hilang, berhenti lakukan posisi ini.

back to top