fbpx
Indonesia Memang Oke!
Kandungan Nutrisi Kurma
Kesehatan

Keajaiban Dimulai Saat Makan Tiga Kurma Selama 12 Hari

Indonesiaoke.id – Siapa yang tahu tidak dengan buah kering yang satu ini, kurma. Makanan yang disukai Rasulullah ini begitu kecil namun kaya akan manfaat. Ada banyak sekali jenis kurma yang bisa Anda konsumsi, dan masing-masing memiliki kelebihannya.

Selain rasanya yang manis dan lezat, kurma merupakan sumber vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan energi Anda seketika. Dan yang paling penting adalah berlimpahnya nutrisi kurma memberi Anda sejumlah manfaat kesehatan.

Namun tahukan Anda, apa yang terjadi jika makan tiga buah kurma dalam sehari, dan dilakukan selama 12 hari saja? Berikut adalah manfaat kesehatan dari kurma, yang Anda konsumsi secara rutin.

  1. Memiliki nilai gizi yang tinggi

Hanya tiga kurma perhari akan menyediakan sejumlah besar serat, vitamin B6, kalium, tembaga, magnesium dan mangan. Oleh karena itu, Anda tidak membutuhkan vitamin tambahan, cukup dengan kurma saja.

  1. Meningkatkan pencernaan

Bagi Anda yang memiliki banyak masalah pencernaan, termasuk sembelit, gangguan pencernaan, dan bahkan dapat mencegah kanker usus besar cukup konsumsi kurma saja. Selain itu, kurma memiliki kemampuan untuk meringankan gejala wasir.

  1. Sebagai analgesik

Karena kandungan magnesiumnya yang tinggi, kurma mampu mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit. Selain itu, magnesium dapat mengurangi peradangan arteri dan mencegah risiko kerusakan jantung, dan infeksi lainnya.

  1. Untuk kehamilan yang sehat

Sebuah studi yang dilakukan pada 69 wanita yang makan tanggal di empat minggu terakhir kehamilan, menunjukkan bukti bahwa kurma dapat membuat kelahiran lancar tepat pada waktunya. Kurma juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan setelah kehamilan.

Baca Juga : Manfaat Kurma Jadi Obat Alami Melawan Kolesterol Jahat

  1. Obat tekanan darah tinggi & stroke

Kurma berlimpah kalium yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan jantung, dan mengurangi tekanan darah. Menurut tujuh studi yang berbeda, yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, 100 mg magnesium setiap hari dapat mengurangi risiko stroke sebesar 10 persen.

  1. Meningkatkan fungsi jantung

Nutrisi yang ditemukan dalam kurma dapat meningkatkan aktivitas otak dan kesehatan. Selain itu, asupan vitamin B6 yang tepat secara signifikan dapat meningkatkan fungsi otak, termasuk fokus otak, kewaspadaan, akurasi dan memori.

back to top