fbpx

Indonesia Oke

Indonesia Memang Oke!

Cara Hilangkan Rambut Beruban Dini dengan Lemon dan Bawang Putih

Indonesiaoke.id – Siapa pun orangnya, pasti akan mengalami rambut beruban seiring dengan bertambahnya usia. Namun tidak sedikit baik remaja, maupun mereka yang masih muda sudah memperlihatkan uban di rambutnya.

Banyak sekali alasan mengapa rambut bisa beruban terlalu dini, mulai dari penyakit tertentu, stres maupun genetik. Uban sendiri terjadi sebagai akibat ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi melanin, yang merupakan bagian dari folikel rambut.

Secara normal, setelah produksi melanin dalam folikel rambut berhenti, rambut mulai beruban. Tetapi jika rambut Anda beruban dini, maka tidak ada salahnya untuk melakukan cara-cara mudah berikut ini untuk menghilangkannya.

Seperti dikutip dari Healthy Food Team, bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah: Minyak biji rami sebanyak 200 mililiter, empat buah lemon (dikupas), tiga siung bawang putih, dan satu kilogram madu.

Caranya: Iris lemon dan bawang putih. Tambahkan biji rami dan madu. Campur semuanya bersama-sama dan simpan dalam stoples. Biarkan ramuan ini di dalam suhu sejuk. Konsumsi satu sendok makan resep ini dua kali sehari, sebelum makan.

Sementara itu, Anda bisa melakukan perawatan rambut dengan memijat kulit kepala dua kali seminggu selama 2-3 bulan, dengan mentega susu sapi.

Selamat mencoba, semoga uban di rambut akan lenyap dan penampilan Anda kembali muda lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *