fbpx
Indonesia Memang Oke!
4 Manfaat Baking Soda dan Lemon
Kesehatan

4 Manfaat Baking Soda dan Lemon bagi Kesehatan

Indonesiaoke.id – Anda mungkin pernah mendengar tentang manfaat minum jus lemon, dengan sedikit soda kue yang dicampur di dalamnya. Banyak yang telah menulis tentang resep sederhana ini, di mana memiliki keuntungan besar untuk kesehatan Anda.

Manfaat baking soda dan lemon yang dikombinasikan memang telah terbukti. Bahkan campuran kedua bahan sederhana ini, dapat melindungi Anda terhadap risiko kanker.

Kandungan yang terdapat di dalam buah lemon, telah terbukti mengandung zat yang ampuh, terutama mengurangi kadar kolesterol tubuh. Meskipun asam, jus lemon ternyata bersifat basa. Lalu apa saja manfaat dari baking soda dan lemon?

  1. Berat Badan

Tidak ada hubungan langsung antara menggunakan baking soda dan jus lemon dan penurunan berat badan. Tetapi ada bukti bahwa baking soda dapat memberikan lebih banyak energi dan daya tahan selama latihan, dan memberikan dorongan untuk metabolisme. Meskipun penurunan berat badan akan menjadi efek sekunder, masih mungkin untuk membantu upaya penurunan berat badan Anda dengan campuran ini.

  1. Memperbaiki Pencernaan

Kombinasi baking soda dan jus lemon bertindak sebagai antasida yang luar biasa dan dikenal cepat mengurangi gejala gangguan pencernaan, perut kembung berlebih, kembung, kram dan mulas. Dengan mencegah peradangan di usus, yang merupakan elemen penting dari sistem kekebalan tubuh, jus lemon, dan baking soda dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan usus Anda.

Baca Juga : Perasan Lemon dan Minyak Zaitun Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan

  1. Pencegahan Kanker

Salah satu penggunaan yang paling kontroversial dari jus lemon dan baking soda adalah efek potensinya terhadap kanker. Jus lemon, khususnya, telah terbukti sangat efektif melawan sel karsinogenik, dan dengan penurunan stres oksidatif di seluruh tubuh, risiko kanker Anda menurun secara signifikan.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Efek antimikroba dari jus lemon terkenal, yang dapat mencegah patogen dan penyakit berkembang di usus, serta bagian lain dari tubuh. Selanjutnya, tetapi meningkatkan alkalinitas tubuh, berkat baking soda, Anda mencegah kondisi asam di mana penyakit diketahui berkembang.

back to top