fbpx
Indonesia Memang Oke!
7 Hari Makan Madu dan Bawang Putih, Ada Keajaiban pada Tubuh
Kesehatan

7 Hari Makan Madu dan Bawang Putih, Ada Keajaiban pada Tubuh

Indonesiaoke.id – Bawang putih adalah salah satu sayuran yang paling menguntungkan di bumi, dan bisa ditemukan di setiap dapur di dunia. Selain memberi rasa tertentu pada makanan, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kebanyakan dari kita akan mengonsumsi bawang putih dalam bentuk olahan makanan, namun dalam keadaan mentah bawang putih sangat kuat menjadi obat alami. Tetapi, tentunya rasanya sangat kuat dan tidak disukai semua orang. Karena itu, kombinasi madu dan bawang putih dapat menjadi pilihan.

Menurut penelitian, bawang putih terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol, sehingga mencegah penyakit jantung koroner dan risiko gagal jantung.

Bawang putih dapat meningkatkan tingkat kekebalan Anda dan kapasitas tubuh untuk melakukan detoksifikasi. Rutin mengkonsumsinya dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh serta meningkatkan imunitas.

Cara terbaik untuk makan bawang putih adalah memakannya langsung mentah-mentah karena mengandung allicin, bahan aktif bawang putih didesentralisasi oleh suhu tinggi. Iris dan hancurkan bawang putih, kemudian biarkan selama 15 menit sebelum memakannya.

Saat Anda menghancurkannya, ia mengaktifkan reaksi yang membuat alicin lebih mudah didapat. Hal ini harus dikonsumsi pada waktu perut kosong, karena jika perut terisi makanan, ia akan kesulitan untuk memproses dan menyerap nutrisi dari semua makanan.

Namun jika ramuan diatas terlalu kuat, tambahkan madu untuk ramuan Anda.

Baca Juga : 7 Hari Minum Air Acar Mentimun Hasilnya Sungguh Menakjubkan

Cara Mengonsumsi Madu dan Bawang Putih :

Iris dan potong-potong 2-3 siung bawang putih menjadi potongan-potongan kecil. Kemudian Campurkan dengan satu sendok makan madu, boleh juga diberi campuran sedikit lemon untuk mengurangi rasa eneg serta aromanya yang kuat. Minum ramuan ini setiap hari agar memberi lebih banyak energi dan membuat tubuh Anda lebih sehat. Dalam satu minggu, badan kita akan terasa jauh lebih baik dan segar.

Sebagai catatan, jika Anda memiliki kulit sensitif, silakan kenakan sarung tangan dan jangan menggosok atau meletakkan tangan ke mata Anda ketika menyiapkan ramuan ini karena beberapa dapat memicu luka bakar atau ruam kulit.

back to top