fbpx
Indonesia Memang Oke!
Diet Pisang Hijau Ala Jepang, Turunkan 4 Kg dalam 7 Hari
Tips

Diet Pisang Hijau Ala Jepang Turunkan 4 kg Dalam 7 Hari

Indonesiaoke.id – Jika membicarakan pisang hijau, pikiran kita pasti terbayang satu kuliner asal Makassar. Tetapi kali ini kita tidak membicarakan kuliner tersebut, tetapi buah pisang yang berwarna hijau. Biasanya, kita akan mengonsumsi pisang yang sudah matang.

Tetapi siapa sangka, jika pisang hijau ini bisa untuk mensukseskan diet yang sedang Anda lakukan saat ini. Konsumsilah jenis pisang untuk diet ini, terutama jika Anda ingin menurunkan berat badan cukup cepat dan mudah.

Tidak seperti pisang yang sudah kuning, daging pisang hijau ini kaya akan tepung. Pengolahannya bisa direbus, dihaluskan, atau dibuat menjadi seperti kentang goreng. Tetapi bagaimana caranya pisang hijau bisa menurunkan berat badan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Pisang hijau memang tidak semanis pisang kuning karena cenderung memiliki kulit yang tebal. Rendah sodium, namun sumber terbaik potasium serta serat makanan.

Jenis pisang untuk diet ini sangat ideal untuk membakar kalori meskipun Anda tidak banyak melakukan olahraga. Diet pisang hijau ini biasa dilakukan warga Jepang, untuk menjaga tubuhnya tetap langsing.

Caranya adalah dengan makan satu buah pisang yang masih berwarna hijau setiap pagi saat perut kosong. Dianjurkan dari jenis pisang berkualitas bagus. Jika Anda masih merasa lapar Anda bisa makan dua buah pisang.

Selama diet Anda perlu minum banyak air, tetapi jangan makan buah yang lainnya hingga menjelang siang hari. Saat makan siang dan makan malam Anda bisa makan secara normal, tetapi tidak lebih dari jam 7 malam. Penting juga untuk mengurangi porsi makanan menjadi setengah dan menghindari makanan yang digoreng. Anda juga tidak diizinkan untuk makan makanan manis.

Baca Juga : Lima Cara Teh Hijau Bantu Turunkan Berat Badan Secara Efektif

Perlu Anda ketahui, mengunyah makanan dengan baik sangat penting karena akan membantu pencernaan bekerja dengan baik. Jangan begadang dan tidur tidak lebih dari jam 10 malam.

Saat bangun, minum segelas air hangat saat perut kosong kemudian makan pisang. Dalam tujuh hari, Anda akan kehilangan sekitar 3-4 kilogram kelebihan berat badan.

Hal yang paling menarik dalam diet Jepang ini adalah, Anda tidak harus menghindari makanan favorit Anda. Anda bisa makan apa saja. Syaratnya dengan waktu dan porsi yang terbatas.

Selamat mencoba.

back to top