fbpx
Indonesia Memang Oke!
Manfaat Kesehatan Perasan Lemon dan Minyak Zaitun
Kesehatan

Perasan Lemon dan Minyak Zaitun Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan

Indonesiaoke.id – Lemon dan minyak zaitun adalah salah satu bahan yang mudah kita jumpai, karena sering digunakan baik pada makanan, minuman, hingga kue. Keduanya memiliki nutrisi yang penting bagi tubuh, sehingga harus selalu kita konsumsi.

Bahkan pada saat Anda sakit, tidak perlu menggunakan obat-obatan kimiawi yang memberikan efek samping. Yang Anda butuhkan hanya mengambil bahan-bahan alami, dan penyakit pun bisa hilang dengan cepat.

Namun tahukah Anda, apa yang terjadi jika mencampurkan air perasan lemon dengan minyak zaitun? Nah, bagi Anda yang memiliki beberapa penyakit di bawah ini sudah saatnya menggunakan ramuan alami, yang bebas dari efek samping seperti dari dua bahan ini.

Minyak zaitun dapat membantu mencegah pembekuan darah, dengan demikian menghindari Anda dari masalah gagal jantung. Selain itu, minyak zaitun juga dapat mengurangi kolesterol jahat dan berperan dalam detoksifikasi racun.

Sementara, ketika membicarakan lemon, kita semua tahu mengapa buah ini sehat. Perasan lemon dapat mencegah beberapa jenis kanker, mengurangi risiko stroke, mencegah asma, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Lemon mengandung mangan, tembaga, fosfor, kalium, magnesium, kalsium, zat besi, dan vitamin B1, B2, B6 dan C.

Ketika kedua bahan ini dicampur, mereka akan bekerja lebih efisien. Untuk setiap tetes minyak zaitun, Anda dapat mencampurnya dengan setetes jus lemon secara proporsional.

Tak hanya asam urat yang dapat disembuhkan secara alami dengan kombinasi perasan lemon dan minyak zaitun, tetapi juga beberapa masalah kesehatan lainnya. Di antaranya adalah :

Sembelit

Campuran minyak zaitun dan perasan lemon dapat mengaktifkan sistem pencernaan Anda. Ramuan dari campuran ini juga dapat meningkatkan fungsi hati Anda. Vitamin C hadir dalam perasan lemon dapat membantu meregenerasi hati.

Jantung

Minyak zaitun mengandung asam lemak sehat. Kandungan ini memainkan peran penting dalam mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Karenanya, kombinasi kedua bahan alami ini akan melindungi kesehatan jantung Anda.

Nyeri sendi

Mengonsumsi satu sendok teh minyak zaitun dan perasan lemon sebelum makan siang setiap hari dapat meredakan nyeri sendi. Hal ini karena minyak zaitun dan perasan lemon mengandung antioksidan yang tinggi.

Batu empedu

Minum satu sendok teh minyak zaitun dengan sari lemon setiap pagi membantu mendetoksifikasi berbagai organ dan mencegah batu empedu. Bahkan, kulit Anda akan bersinar jika mengonsumsi campuran ramuan alami ini.

back to top