Cara Sederhana Gunakan Jus Lemon untuk Hilangkan Batu Ginjal

  • Whatsapp
Cara Sederhana Gunakan Jus Lemon untuk Hilangkan Batu Ginjal
(Jus lemon membantu meluruhkan batu ginjal. Gambar : doitbest.com)
banner 468x60
Indonesiaoke.id – Sedang mencari obat bantu ginjal terbaik dan tanpa operasi? Mungkin itu yang sedang Anda lakukan. Ya, masih banyak cara melakukan pengobatan batu ginjal tanpa operasi yang bisa Anda lakukan saat ini juga. Salah satunya adalah dengan meminum jus lemon atau mencampurnya dengan minuman lain.

Gejala dari batu ginjal biasanya adalah mual, muntah, warna urin yang cenderung lebih gelap, kesulitan buang air kecil dan rasa sakit di perut bagian bawah atau di organ intim saat buang air kecil. Untuk mengatasi batu ginjal sendiri, tidak sedikit orang melakukan pengobatan di rumah sakit atau klinik terdekat. Namun, untuk pengobatan ini tentu memerlukan biaya mahal dan memiliki efek negatif tersendiri.

Salah satunya pengobatan alternatif untuk menghilangkan batu ginjal ini adalah dengan jeruk lemon. Apalagi manfaat jeruk lemon ini sudah terbukti. Dan buah dengan rasa asam dan berwarna kuning ini adalah salah satu buah terbaik untuk manusia. Buah ini bisa ditemukan di seluruh dunia.

Read More

banner 300250

Lalu bagaimana cara melakukannya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

  1. Jus Lemon

Buah lemon adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Karena inilah, lemon dipercaya sangat baik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan juga menjaga kesehatan kandung kemih.

Cara pertama memanfaatkan buah lemon adalah dengan mengonsumsinya dengan dibuat sebagai jus. Ambil 3 buah lemon segar lalu ambil airnya. Tambahkan sedikit air hangat dan satu sendok gula lalu minum secara teratur setiap pagi. Sifat asam dari buah lemon dipercaya dapat melarutkan dan mengatasi batu ginjal di tubuh Anda.

  1. Lemon dan Minyak Zaitun

Siapkan 3 buah lemon lalu ambil airnya. Seduh dengan air satu gelas air panas lalu tambahkan 2 sdm minyak zaitun. Aduk air lemon dan minyak zaitun hingga keduanya tercampur rata. Tunggu air lemon dengan minyak zaitun hingga dingin lalu minum setidaknya 3 kali dalam sehari. Lakukan cara ini setiap hari hingga batu ginjal Anda benar-benar sembuh.

  1. Lemon dan Cuka Apel

Satu lagi cara alami memanfaatkan lemon untuk mengatasi batu ginjal adalah meminumnya bersama cuka apel. Caranya cukup mudah. Campur 1 sdm cuka sari apel bersama 5 sdm air lemon. Tambahkan air hangat dan aduk semua bahan hingga tercampur rata. Minum ramuan ini dua kali sehari sedikitnya dalam waktu 2 hari berturut-turut. Jika Anda minum secara teratur dengan takaran yang tepat, batu ginjal pun bisa diatasi dengan mudah tanpa harus pergi ke dokter.

Itulah beberapa cara alami memanfaatkan lemon untuk mengatasi penyakit batu ginjal. Untuk hasil yang lebih maksimal, pastikan bahwa Anda memiliki pola hidup sehat dan minum air putih cukup setiap hari. Hindari makan makanan yang banyak mengandung lemak serta protein.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *