fbpx
Indonesia Memang Oke!
Acai Berry
Kesehatan

12 Manfaat Acai Berry yang Menakjubkan

Indonesiaoke.id – Ada banyak buah-buahan yang sehat, yang bisa Anda tambahkan ke dalam makanan sehari-hari. Acai berry adalah salah satunya, yang termasuk dalam keluarga berry sehat. Acai adalah berry asli yang ditemukan di hutan hujan Amazon.

Buah ini telah digembar-gemborkan selama berabad-abad sebagai buah yang mampu memberikan efek penyembuhan, kekebalan tubuh, dan menambah energi sehari-hari. Penelitian mengungkapkan, acai berry memiliki kandungan antioksidan, dan dapat membantu menekan serta memperbaiki kerusakan oksidatif di dalam tubuh.

Dan berikut adalah 12 manfaat kesehatan buah acai berry, termasuk menurunkan berat badan. Dikenal oleh ahli gizi sebagai makanan super, acai berry dapat membantu kita tidak hanya menurunkan berat badan tetapi mempertahankan berat badan yang sehat.

  1. Mengurangi Kolesterol Jahat

Acai mengandung dua asam lemak esensial yang dikenal sebagai omega-6 dan omega-9. Studi menunjukkan bahwa dua asam ini memainkan peran penting tidak hanya dalam mempertahankan kadar kolesterol tetapi juga mengurangi mereka.

  1. Baik untuk Penderita Diabetes

Acai memiliki skor rendah pada indeks glikemik, yang merupakan kabar baik bagi penderita diabetes. Ini juga memiliki tingkat lipid yang rendah. Jus acai bisa menjadi pilihan yang sehat untuk menjaga kadar glukosa tetap.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam acai, yaitu senyawa polifenol, dapat membantu mengurangi perkembangan sel yang rusak hingga 86%. Penelitian lebih lanjut sedang dilakukan dalam kaitannya dengan ekstrak senyawa polifenol yang diambil dari acai serta pengurangan pertumbuhan tumor.

  1. Menyehatkan Kulit

Acai memiliki tingkat antioksidan yang sangat tinggi, sehingga sangat bagus untuk perawatan kulit secara keseluruhan. Ekstrak minyak dari acai dapat digunakan pada kulit untuk membersihkan dan melembabkan sebagai alternatif untuk produk kimia.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Banyak ahli kesehatan telah menghubungkan acai dengan penurunan berat badan. Acai berry termasuk makanan yang baik untuk meredam nafsu makan dan sering digunakan sebagai alternatif untuk makanan cepat saji atau makanan ringan berlemak. Studi juga mengaitkan acai pulp dengan mengurangi timbunan lemak di tubuh.

  1. Efek Anti-penuaan

Manfaat lain dari kandungan antioksidan yang tinggi dari acai adalah efeknya pada penuaan. Satu acai berry kecil penuh dengan antioksidan (dua kali lebih banyak daripada blueberry, makanan super lain) dan 10 lebih banyak dari anggur. Acai juga kaya dalam beberapa bentuk fitokimia yang telah dikaitkan untuk memperlambat tanda-tanda penuaan dan dalam beberapa kasus bahkan dapat membalikkannya.

  1. Meningkatkan Dorongan Seksual

Meskipun biasanya tidak diklasifikasikan sebagai afrodisiak, acai dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang pada gilirannya, dapat meningkatkan libido, terutama pada pria.

  1. Meningkatkan Stamina

Acai berry dapat membuat tubuh lebih sehat serta meningkatkan stamina dan energi sehingga tubuh bekerja lebih efisien. Acai adalah makanan yang baik untuk camilan saat Anda kelelahan.

  1. Bagus untuk Otak

Sifat anti-penuaan melampaui kulit dan otak juga. Otak yang lebih lambat penuaan dapat bekerja lebih cepat dan lebih efisien. Akibatnya, acai telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi kognitif, kewaspadaan, dan kemampuan berpikir lebih cepat.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Acai mengandung jenis antioksidan tertentu (anthocyanin) yang juga ada dalam anggur merah. Manfaat dari kandungan ini adalah dapat membantu mengontrol kadar kolesterol. Sehingga baik untuk jantung yang sehat dan berfungsi optimal.

  1. Bagus untuk Pencernaan

Segelas jus acai memiliki kapasitas detoksifikasi yang kuat yang baik untuk membersihkan sistem pencernaan dan membuatnya fungsional. Acai berry juga merupakan sumber serat yang baik yang membantu BAB Anda tetap teratur.

  1. Melawan Organisme Berbahaya

Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak acai cukup kuat untuk membantu memerangi organisme berbahaya yang masuk ke dalam tubuh dan membahayakan kesehatan.

back to top