fbpx

Indonesia Oke

Indonesia Memang Oke!

Ribuan Mobil Mewah Jadi Rongsokan di Dubai

Indonesiaoke.id – Beberapa perusahaan otomotif dunia kerap memproduksi edisi terbatas. Dan mereka memasarkannya ke berbagai penjuru dunia. Sebut saja Ferrari Enzo, beberapa tipe Lamborghini, Porsche, Bentleys, Nissan Skylines dan bahkan Honda NSX.

Mereka yang memiliki mobil mewah tersebut mungkin akan menggunakannya sesekali, baik untuk penggunaan pribadi maupun konvoi bersama komunitasnya. Apalagi jika mobil tersebut hanya diproduksi beberapa saja.

Tetapi siapa sangka, jika ternyata ada ribuan supercar mewah yang dibiarkan jadi rongsokan di seluruh Uni Emirat Arab setiap tahun. Termasuk di Dubai, mobil bermerek Ferrari pun dibiarkan sampai berdebu.

Semua mobil mahal yang ada di berbagai belahan dunia tersebut membusuk di tempat yang bernama Supercar Graveyard di Sharjah, UAE. Beberapa mobil sport lainnya seperti Mercedes, Buick dan Lamborghini pun terparkir tak bertuan selama bertahun-tahun lamanya.

Pemilik mobil-mobil mahal ini diduga adalah seorang pengusaha kelas atas yang mengalami kehancuran finansial. Mereka akhirnya memutuskan untuk melarikan diri ke negara tersebut untuk menghindari undang-undang utang ketat UEA dan potensi waktu penjara. Alhasil banyak dari mobil ini yang ditinggal dalam keadaan masih mulus dan perangkat yang lengkap di dalamnya.

Beberapa mobil pun diparkir dalam keadaan bobrok dengan kondisi minus di beberapa bagiannya. Meski demikian, mobil tersebut masih memiliki kelengkapan suku cadang yang baik dan bisa dibeli dengan setengah harga.

Seorang youtuber bernama Mohsin Latif mengambil gambar bangkai mobil-mobil tersebut. Pria berusia 25 tahun ini percaya bahwa tempat pembuangan mobil ini menjadi salah satu yang terbesar di UEA. Pasalnya dari gambar yang dipostingnya, sebagian gurun dengan luas berhektar-hektar dipenuhi dengan sampah mobil mewah.

“Supercar, mobil mewah, mobil vintage, mobil klasik, dapat Anda temukan semuanya di sini. Saya tidak tahu berapa lama umur mereka, tetapi ini adalah beberapa mobil yang paling mahal. Ferrari, Rolls Royce, Bentley, Lamborghini, Range Rover, Mercedes, BMW, Audi, Mustang, mobil apa pun yang Anda inginkan, Anda akan mendapatkannya di tempat sampah ini,” terang Mohsin, sebagaimana dilansir The Sun.

Pasar Suku Cadang Mobil Terbesar di UAE
(Kuburan bagi mobil-mobil mewah di Dubai ini menjadi ladang bisnis tersendiri. Banyak orang asing yang datang hanya untuk berburu suku cadang mobil mewah dengan harga hanya separuhnya. Image : youtube.com)

Lebih lanjut Mohsin pun menjelaskan bahwa tempat pembuangan mobil mewah ini menjadi salah satu spot yang paling sering dikunjungi oleh orang luar negeri. Mereka akan berlomba-lomba untuk mencari suku cadang yang mereka butuhkan dengan setengah harga.

“Saya percaya ini adalah pasar mobil bekas terbesar di UEA karena saya belum melihat pasar lain yang lebih besar dari ini. Orang-orang datang ke sini dari berbagai negara untuk membeli suku cadang mobil dengan setengah harga,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *