fbpx
Indonesia Memang Oke!
Aneka Jajanan Kekinian yang Mudah Dibuat untuk Usaha Rumahan
Kuliner

Aneka Jajanan Kekinian yang Mudah Dibuat untuk Usaha Rumahan

Indonesiaoke.id – Aneka jajanan kekinian mudah sekali ditemukan di sekitar kita. Apalagi resep jajanan unik untuk dijual oleh para pedagang, mulai dari anak TK hingga SD. Dan juga banyak sekali yang mencari resep jajanan 1000-an untuk jualan kepada anak-anak dengan budget pas-pasan.

Kebanyakan, jajanan kekinian tersebut tenar dan berasal dari Bandung, yang kemudian diadopsi oleh banyak daerah di Indonesia. Seperti contoh jajanan SD ini yang cukup sehat untuk dikonsumsi, karena menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

Bahkan ini bisa menjadi salah satu bisnis rumahan bagi ibu-ibu, yang memiliki ruang yang cukup di halamannya. Nah, berikut adalah 4 jajanan kekinian yang mudah dibuat dan bisa dijual kepada anak-anak di sekitar rumah :

  1. Cilok & CimolCilok Bakar

Usaha makanan ini banyak ditemukan di tempat-tempat keramaian yang banyak anak-anaknya. Terbuat dari tepung kanji yang divariasikan dengan cara digoreng lalu ditaburkan bubuk perasa, atau ditusuk dan dicelup dengan saos yang agak dicairkan.

Bisnis ini sangat potensial. Bayangkan, jika dengan perhitungan satu bungkus cimol atau cilok kita dapat meraup untung Rp 1000–2000 rupiah, maka jika sehari mendapatkan 100 pembeli maka profit per hari bisa mencapai 100 ribu sampai 200 ribu rupiah.

  1. Tahu BulatJajanan Kekinian Tahu Bulat

Tahu bulat adalah usaha makanan paling banyak dibicarakan setahun terakhir ini. Sampai-sampai ada game yang memakai cerita sebagai Penjual Tahu Bulat. Hebatnya lagi game tersebut sempat merajai Top Download Apps di Google Playstore.

Tahu bulat sendiri sebenarnya adalah panganan tahu yang dibentuk bulat, lalu di goreng dengan minyak yang mendidih agar tercipta lapisan garing di luarannya. Saking populernya jajanan ini, menurut Kompas.com per hari penjual tahu bulat ini bisa meraup omzet hingga 1,5 juta rupiah.

Baca Juga : 7 Rumah Makan Khas Sunda di Bandung

  1. CakweCakwe

Panganan dari tepung yang satu ini cukup unik. Hal ini disebabkan oleh bentuknya yang panjang dan dapat dibelah pada bagian tengahnya, sehingga menjadikan satu potong cakwe bisa dinikmati oleh dua orang.

Usaha makanan jenis ini juga terbilang potensial, namun memang diperlukan market yang pas karna tidak semua orang ingin repot-repot makan jajanan yang bentuknya memanjang.

  1. Kue Bantal ManisKue Bantal Manis

Selain jajanan asin diatas, jenis makanan goreng-gorengan juga bisa dibuat menjadi jajanan manis. Salah satu yang terkenal adalah Kue Bantal Manis.

Meski namanya ‘kue’, namun bukan seperti “cake” yang banyak dibayangkan orang. Kue di sini hanyalah sebuah hasil olahan tepung, yang dibentuk dan digoreng hingga menyerupai bantal lalu diberikan gula bubuk. Analisa omzetnya, dalam satu pembelian penjual dapat meraup untung hingga 50% dari harga jual tersebut.

back to top