fbpx

Indonesia Oke

Indonesia Memang Oke!

Empat Makanan Pemicu Asam Urat

Indonesiaoke.id – Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian. Penyakit ini bisa sangat menyiksa penderitanya karena bisa memicu peradangan di area sendi menyebabkan rasa sakit hingga membuat seseorang sulit menggerakan tubuh terutama bagian kakinya.

Penyakit asam urat kini juga tidak mengenal usia. Orang muda juga rentan terkena penyakit asam urat akibat gaya hidup yang tidak sehat salah satunya soal memilih makanan. Banyak sekali makanan enak yang ternyata berisiko memicu asam urat, seperti berikut ini.

  1. Daging Merah

Daging merah merupakan makanan yang sangat lezat untuk kalangan anak muda. Namun Anda patut waspada terhadap daging merah. Jika Anda berlebihan mengkonsumsi daging merah ini bisa memicu penyakit asam urat. Daging merah memiliki kandungan purin yang cukup tinggi sehingga dapat memicu produksi asam urat berlebih dalam tubuh. Bijaklah saat mengkonsumsi daging merah agar terhindar dari penyakit asam urat.

  1. Daging Kalkun

Daging kalkun juga bisa memicu asam urat, karena memiliki kandungan purin yang sangat tinggi. Alangkah baiknya kamu tidak terlalu sering mengkonsumsi daging kalkun agar terhindar penyakit asam urat.

Baca Juga : Lima Makanan Berserat Tinggi yang Harus Dikonsumsi Penderita Wasir

  1. Kerang

Bagi kamu pencinta masakan laut seperti kerang-kerangan sebaiknya mulai berhati-hati, makanan laut seperti kerang juga tak kalah seperti daging merah mereka juga mengandung purin yang sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

  1. Jeroan

Jeroan yang kamu konsumsinya juga bisa menimbulkan kamu menderita asam urat dikemudian hari. Makanan jeroan seperti usus, otak, paru, limpa dan lainnya juga mengandung purin yang cukup tinggi yang sebaiknya kamu batasi atau bahkan kamu hindari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *