fbpx
Indonesia Memang Oke!
Obat Asam Urat yang Disuntikkan
Kesehatan

Obat Asam Urat yang Disuntikkan

Indonesiaoke.id – Pendekatan baru untuk mencegah serangan asam urat terlihat menjanjikan, terutama bagi mereka yang belum merasakan keampuhan obat yang ada. Asam urat memang kerap kambuh lagi, meskipun sudah diobati beragam pengobatan.

Terkadang obat asam urat herbal yang disebut-sebut sebagai obat paling ampuh pun tidak bekerja pada sebagian orang. Hal inilah yang membuat para peneliti medis selalu mencari tahu, tentang asam urat dan pengobatan yang termutakhir.

Kini, peneliti melihat ada satu obat anti-inflamasi yang disebut canakinumab (Ilaris), yang ampuh untuk mengobati bentuk arthritis yang menyakitkan ini. Seperti apa dan bagaimana cara kerjanya? Simak di tautan berikut ini.

Untuk menghentikan serangan asam urat, terkadang dokter memberi suntikan kortikosteroid langsung pada sendi atau hanya memberi resep obat untuk diminum sehari-hari (bisa jadi kedua-duanya). Dosis obat akan semakin diturunkan jika gejala mulai hilang. Rasa sakit pada kaki akibat asam urat akan mereda dalam waktu 24 jam jika Anda segera memulai pengobatan.

Baca Juga : Empat Makanan Pemicu Asam Urat

Pengobatan memang cara paling efektif untuk mengatasi asam urat dan mencegah serangannya berulang. Namun pola hidup sehat tetap hal yang paling penting untuk dilakukan.

Perbanyak minum air putih dan hindari minuman beralkohol. Juga minuman yang dimaniskan dengan gula buatan atau fruktosa.

Batasi mengkonsumsi makanan tinggi purin seperti daging merah, daging organ, dan makanan laut.

Jangan lupa untuk berolahraga secara teratur serta menjaga berat badan. Pasalnya, berat badan yang sehat dan ideal dapat mengurangi risiko asam urat.

back to top