Tips Liburan Aman dan Nyaman Dengan Kendaraan Pribadi

  • Bagikan
Tips Liburan aman dan nyaman

Tips Liburan – Berlibur atau berwisata ke suatu tempat, pasti akan sangat menyenangkan. Dan akan lebih mudah jika kita berpergian untuk berlibur dengan kendaraan pribadi kita. Selain untuk keamanan, kenyamanan juga merupakan faktor penting mengapa banyak orang lebih memilih berlibur dengan kendaraan pribadi. Atau ada sebagian dari kita yang sering mengadakan “Road trip” atau berkendaraan bersama teman-teman ke tempat yang jauh.

Pastinya jika dalam posisi seperti ini, kita akan berada di dalam kendaraan dalam waktu lama. Dan kita harus mempunyai trik atau kiat-kiat agar perjalanan kita untuk berlibur, road trip, ataupun yang lain dapat menjadi menyenangkan. Disini IndonesiaOke akan membagikan informasi, “Tips Liburan Aman dan Nyaman Dengan Kendaraan Pribadi” agar liburan kita dan perjalanan kita selama liburan menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Langsung saja kita simak.

1. Persiapkan Semuanya Dengan Baik

Karena kita akan menempuh perjalanan jauh atau akan berlibur ke luar kota yang jaraknya lumayan memakan waktu lama. Tentunya kita harus mempersiapkan semua barang-barang yang akan diperlukan di jalan, agar nantinya kita tidak kesulitan sendiri selama di perjalanan. Barang-barang seperti, makanan, cemilan, kotak P3K, ban cadangan, dongkrak, dan lain-lainnya akan kita perlukan selama di perjalanan. Kita tidak tahu perjalanan kita akan seperti apa. Maka “sedia payung sebelum hujan” akan lebih meminimalisir kemungkinan yang terjadi.

2. Perhatikan Para Penumpang

Mengatur dari awal siapa saja para penumpang, atau peserta yang akan berlibur bersama kita juga merupakan langkah baik agar perjalanan kita menyenangkan. Mengethaui siapa yang mempunyai SIM dan siapa yang bisa mengendarai mobil, dan siapa saja nanti yang mengendarai mobil. Mengatur itu semua sejak awal akan lebih baik, karena kita akan menempuh perjalanan jauh. Dan pergantian supir pasti harus dilakukan.

Mengatur juga siapa nanti ketika di jalan yang membeli makan, bagaimana uang tol dan bensinnya. Saran saya, aturlah itu semua dari awal. Agar nanti di perjalanan tidak menimbulkan kebingungan dan malah menjadikan perjalanan kita menjadi tidak enak.

3. Bawa Barang Secukupnya

Membawa barang terlalu banyak, bisa menjadi masalah dalam perjalanan kita. Usahakan untuk bagasi mobil tidak terlalu penuh. Dan jangan sampai barang bawaan kita samapi diletakan di kursi penumpang, karena ini nantinya malah membuat para penumpang tidak nyaman. Usahakan ada ruang kosong lebih, agar para penumpang di kendaran nyaman dan bisa menikmati perjalanan.

4. Pelajari Rute Dengan Baik

Jangan lupa sebelum kita melakukan perjalanan atau road trip. Pelajarilah rute dengan baik, karena ini akan menjadi faktor yang sangat penting. Kita tidak mungkin mau, menghabiskan waktu liburan kita hanya berputar-putar mencari jalan dan tersesat. Karena itu, pelajarilah rute dengan baik sebelum memulai perjalanan.

5. Nikamtilah Perjalanan

Jika semua fakor sudah kita persiapkan, dan kita rasa sudah cukup semuanya. Maka kiat selanjutnya adalah, kita harus bisa menikmati perjalanan kita. Cobalah untuk melihat-lihat ke luar jendela, nikmatilah alam sekitar selama perjalanan. Pasti perjalanan kalian akan menyenangkan.

6. Istirahatlah Dikala Lelah

Jika dalam perjalanan kita merasa lelah atau capek, maka jangan paksakan diri kita. Beristirahatlah sejenak, mungkin kita bisa memberhentikan mobil di tempat yang indah dan sunyi. Makan cemilan sambil ngobrol dengan teman. Atau menikmati alam sekitar, dan jika kita butuh untuk tidur. Kita bisa sewa hotel yang murah untuk beristirhat, jika ingin hemat. Kita bisa tidur atau beristirahat dalam mobil dan memberhentikan mobil kita di SPBU 24 jam. Dan jika kondisi kita kembali fit, kita bisa melanjutkan perjalanan kembali.

Itulah Tips Liburan Aman dan Nyaman yang kami ketahui. Indonesiaoke.id akan selalu memberikan informasi terbaik dan terbaru tentang dunia traveling. Jadi pantengin terus ya, Selamat berlibur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *