4 Tips Traveling Sendiri Khusus Untuk Para Wanita

  • Bagikan
tips traveling sendiri yang aman dan murah

IndonesiaOke.id Traveling bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Apalagi jika perjalanan kita direncanakan dengan matang dan dipersiapkan dengan baik. Sehingga kita bisa meminimalisir hambatan yang kira-kira akan kita hadapi. Dan tentunya kita pergi berwisata ke suatu tempat pastinya dengan tujuan untuk merefreshing kan pikiran kita yang sudah jenuh dengan pekerjaan atau kuliah kita. Dan sebaiknya kita juga harus mengetahui beberapa tips traveling

Hambatan juga lebih banyak ditemui oleh para wanita jika kaum hawa ini ingin pergi berlibur. Entah itu mereka ingin membawa barang yang banyak, ataupun hobi shopping mereka yang terkadang tidak ketulungan kalo sudah pergi berlibur.

Untuk menghindari hambatan yang sering dihadapi oleh para wanita dalam berlibur. Sebaiknya para wanita memperhatikan beberapa tips berikut ini yang suda kami .

1. Bawalah Barang Bawaan Seperlunya

Biasanya para wanita lebih repot dan lebih banyak membawa barang bawaan ketika berlibur. Mungkin memang kebutuhan mereka lebih banyak dibanding pria. Jika pergi berlibur, pria bisa pergi hanya dengan membawa barang bawaan yang simple.

Tapi untuk para wanita, jika mereka belum membawa barang bawaan mereka semua. Mereka seakan belum siap untuk pergi berlibur, entah itu membawa lotion, krim wajah, pemutih, pakaian yang seba waahh, atau apa pun yang sebenarnya itu tidak dibutuhkan ketika mereka traveling. Jadi, untuk para wanita atau cewek yang hobi traveling.

Usahakan sebelum hari keberangkatan lakukan list barang bawaan traveling dengan membawa barang bawaan seperlunya dan secukupnya saja. Karena jika terlalu banyak, kalian akan kerepotan sendiri. Baik itu untuk membayar biaya barang lebih ketika di Bandara. Atau harus menyewa orang untuk membawa barang kalian.

2. Tips Traveling Aman Dengan Berpakaian Yang Sopan Dan Tidak Mencolok

Ini juga merupakan hal penting ketika para wanita pergi berlibur. Usahakan pakailah pakaian yang sederhana dan tidak mencolok. Pakaian yang terlalu mencolok juga, bisa mengundang kejahatan. Apalagi kultur budaya di setiap daerah itu berbeda-beda.

 

Dan kita harus menysuaikan dengan kultur daerah tersebut. Jika kalian datang ke suatu tempat yang masih sangat menjaga kesopanan. Dimana para penduduknya berpakaian tertutup. Maka usahakan ikutilah gaya kesopanan mereka, jangan disamakan dengan gaya kehidupan di kota.

3. Tips Traveling Hemat Dengan Belanja Sesuai Kebutuhan & Kemampuan

Para wanita pasti sangat senang sekali berbelanja ketika berlibur. Apalagi wanita Indonesia yang memang hobi sekali berbelanja. Dan kalian harus memperhatikan juga, jika ingin berbelanja ketika traveling atau berlibur. Belanjalah sesuai kebutuhan dan kemampuan kalian! jangan berlebih dan jangan sampai merepotkan orang lain. Misalkan saja kalian pergi dengan rombongan teman kalian, jika kalian belanja terlalu banyak. Yang nantinya malah merepotkan teman kalian satu rombongan karena harus meminta tolong membawakan barang belanjaan kalian. Lebih baik beli saja seperlunya, dan jangan merepotkan orang lain. Kalian harus tahu bahwa teman kalian juga butuh berlibur, bukan hanya untuk menemani kalian berbelanja.

4. Kontrol Emosi Ketika Datang Bulan

Datang bulan sudah merupakan rutinitas para wanita. Dan jika datang bulan ini datang ketika kalian mau berlibur. Maka kalian harus pandai-pandai dalam mengontrol emosi kalian. Usahakan menjauh dari rombongan atau pergi ke tempat yang bisa untuk menyendiri di sekitar tempat wisata kalian jika kalian merasa tidak bisa mengontrol emosi.

Tapi kalian juga harus tetap bisa menikmati liburan itu. Menjauh bukan berarti menyendiri, ini agar kalian tidak merusak hubungan pertemanan kalian dengan yang lain. Karena tidak enak juga jika karena liburan itu pertemanan kalian rusak dan nantinya malah menjadi sumber perpecahan di antara kalian.

Itulah beberapa tips traveling untuk para wanita atau cewek. Semoga bisa bermanfaat dan kalian bisa menikmati liburan kalian. Selamat berlibur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *